Sabtu, 18 Mei 2013

Pakai Ulang Air yuk!!

 Hii Heaven Lovers!!

Dalam post ini saya akan berbagi cara buat lebih bijak dalam menggunakan Air, berikut tipsnya!

pertama kita pastikan dulu bahwa air tersebut Aman, Aman disini maksudnya tidak terkena zat kimia ataupun tidak tersentuh oleh kotoran manusia. Jadi, Air yang kita pakai ulang itu benar-benar aman.

Darimana saja sih sumber yang dianjurkan?

1) Air Hujan

Air ini adalah air yang paling mudah ditampung. Air ini emang nggak bersih, tapi masih bisa kita   manfaatin untuk banyak fungsi lainnya. Nah, pas ketika hujan atau gerimis cepat-cepat tampung dan manfaatin buat hal yang berguna. Jangaan lupa ditutup tempat penampungnya agar tidak dijadikan sarang oleh nyamuk

2) Grey Water

Grey Water adalah istilah untuk air bekas konsumsi rumah tangga seperti air baju atau air cuci piring. Air ini bisa kita pakai kalau kita menggunakan deterjen atau sabun yang ramah lingkungan.

3) Air AC

Bagi kalian yang menggunakan AC di rumah, daripada airnya dibiarkan terbuang lebih baik kita tampung saja. Caranya, pakai wadah yang cukup besar seperti ember lalu di tampung airnya disitu.


Nah sumber-sumber air diatas tersebut dapat digunakan dalam hal-hal berikut:

  • Mencuci dan Membersihkan

    Air tampungan dari Air Hujan dan Air AC masih bisa kita gunakan untuk cuci kendaraan, mengepel lantai,membersihkan kaca, dan membersihkan rumah. Lho! Soalnya Air ini masih layak untuk kita gunakan dalam hal itu.
  • Menyiram Tanaman

    Air Hujan dan Air AC bisa kina gunakan untuk menyriam Tanaman, jadi kita gak perlu buang air bersih lagi deh!
  • Menyiram Toilet

    Air hasil tampungan dari konsumsi rumah tangga bisa kita gunakan untuk menyiram toilet, caranya ya tinggal kita siram saya kedalam toliletnya. Eitss tapi jangan pernah memasukkan air itu kedalam air yang ada disandaran toilet ya, karena bisa merusak katupnya.
 Oke cukup sampai disini..., So, tunjukan juga kepeduliannmu terhadap lingkungan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar